Blogger news

Monday 2 October 2017

Puisi : Oktober, 2017

Khawatir

Kemana?
Bukankah aku mengharapkan kabar darimu
Aku mengkhawatirkanmu
Tidakkah kau berikan suatu alasan
Yang bisa melenyapkan kecemasanku

Ku harap kau baik
Dan selalu baik
Biar aku disini
Tetap tenang meski berjarak

(3 Oktober 2017)



Membaca

Membaca,,,,, dan membaca
Bukankah itu yang harus dilakukan seorang hamba
Bukan sebatas membaca tulisan 
Namun juga membaca alam

 Pernahkah kita sadari,
Bahwa kita miskin informasi
Lemah pemahaman
dan masih banyak lupa

Bukankah kita di zaman serba ada
Informasi bagaikan sebuah deraian hujan
Ilmu tak lekang oleh tempat
Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya

Kusadari aku masih bodoh
Masih tak terlalu tertarik dengan ilmu
Masih cepat putus asa
Dan buram cita-cita

Penyesalan memang selalu ada
Dan akan tetap ada
Luangkan setiap harimu
Untuk membaca alam

(4 Oktober 2017)

Aku Tahu

Aku tahu....
Aku tahu itu salah
Aku tahu itu tak harus kulakukan 
Aku tahu itu tak baik

Beribu alasanku bertebaran
Untuk mengamankan diri
Dan menutupi celah kehinaan
Mengolesnya dengan ucapan

Aku ingin berubah
Berubah sesungguhnya
Menjadi seorang insan
Yang senantiasa Taqwa

(4 Oktober 2017)

Rindu

Rin.... du.....
Aku merindu...
Sungguh merindu...
 Kepadamu

Tak bisa mengelak
Kita memang sudah lama tak bertatap
Hanya sebatas tulisan
Yang bisa menghilangkan kerinduanku

Kita memang berjarak
Dan pada saatnya jarak itu akan mendekat
Tak perlu kau merencanakan
Akan tiba pada saatnya yang kau nanti

(4 Oktober 2017)
 

Senin Kamis

Munculnya fajar menjadi tanda
Mula kami menahan dahaga
Dan tentunya jiwa
Dari hal-hal terlarang

Biarkan raga ini tak makan
Asalkan nafsu ini berkurang
Tak apa aku tak minum
Asalkan aku bisa lebih sadar diri

Kuharapakan...
Untuk senantiasa menggapai ridho-Mu
Menjalankan segala titah-Mu
dan  menjadi orang yang berguna

(5 Oktober 2017)

Sahabat

Hai... kamu....
Masih ingatkah dengan aku ...
Ya... ini aku...
Aku sahabatmu sepanjang masa

Pertemanan tak berbatas
Kesetian tak berwaktu
Ketulusan tak bermusim
Membantu tak berharap kembali

Aku berharap
Dan ku harap kau pun juga
Tetap dalam lindungan-Nya
Dan jalan yang lurus

(6 Oktober 2017)













0 comments:

Post a Comment